rss

Bedah Web RanselOke

Posted by gie | Posted in

Tugas Sofskill pertemuan ke-3
Nama:Yugi Safari Nurhakim
Kelas:4IA11
NPM:50408890
UNIVERSITAS GUNADARMA


Anda menyukai petualangan-petualangan di alam bebas? Butuh perlengkapan yang bisa mendukung petualangan anda? Mungkin Ranseloke.com dapat memenuhi kebutuhan anda.  Ranseloke.com merupakan salah satu webstore yang  menyediakan perlengkapan bagi anda yang menyukai travelling maupun adventure.  Sebelum lebih jauh mengenal ranseloke.com, saya akan membahas terlebih dahulu apa itu webstore.

Webstore adalah warung/took  yang operasionalnya dilakukan secara online.  Berbeda dengan warung atau toko konvensional, webstore fisiknya berupa website.  Tujuannya tetap sama, yaitu mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya.  Namun ada beberapa keuntungan dari berbelanja online melalui webstore yang sudah ada, yaitu kita tidak perlu datang ke sebuah toko untuk berbelanja barang. Hemat waktu, dan tidak perlu direpotkan dengan membawa barang kesana kemari setelah kita berbelanja.
  
Ranseloke.com merupakan webstore yang menjual produk-produk dari eiger Indonesia secara online.  Eiger merupakan merek produk yang terkenal akan kualitasnya, yang biasanya dijual ditoko-toko dengan nama Eiger yang cabangnya ada di hampir seluruh kota di Indonesia.  Dengan kata lain, ranseloke.com ada setelah took Eiger beroperasi.  Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir akan adanya penipuan-penipuan, karena secara fisik toko Eiger mudah ditemukan.
Ranseloke.com menyediakan feature pricelist, sehingga konsumen dapat dengan mudah mencari dan mengetahui harga produk yang dijual.  Produk yang diujual antara lain tas, sepatu, ransel, jam tangan, dan masih banyak lagi.  Rata-rata semua barang yang dijual merupakan perlengkapan adventure, seperti naik gunung, panjat tebing, dll.  Namun seiring berjalannya waktu, eiger juga mulai merambah memproduksi barang-barang yang sifatnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti tas laptop, jam tangan, sarung tangan untuk mengendarai motor, dll.        
  



Berikut adalah ketentuan cara membeli dan proses-proses terkait lainnya yang ada di ranseloke.com.
1. Anda Memilih dan Memesan Barang :
a. catat kode, nama barang serta harga barang yang akan Anda beli.
b. periksa ongkos kirim melalui tiki JNE (ongkos ditanggung pembeli)
c. kirimkan SMS ke 082115169917 untuk konfirmasi pemesanan.
silakan tulis:
spasi spasi spasi
Tambahkan: dan jika diperlukan.

2. Kami Merespon Pesanan/Pembelian Anda :
a. insya Allah kami akan merespon SMS Anda selambat-lambatnya dalam 1x24jam.
b. kami akan kirimkan balasan SMS konfirmasi jumlah pembayaran + ongkos kirim.
c. normalnya SMS balasan/konfirmasi hanya kami kirimkan pada jam kerja kami (10.00 – 16.00 WIB).
d. informasi lain seperti informasi stock barang atau hal lainnya akan kami komunikasikan dengan Anda di tahap ini.

3. Anda Melakukan Pembayaran :
a. setelah Anda menerima SMS konfirmasi kami beserta no. rekening Bank kami, silakan lakukan transfer pembayaran + ongkos kirimnya.
b. jika Anda sudah melakukan transfer, kirimkan SMS lagi bahwa Anda telah melakukan transfer.
c. jangan lupa untuk menyebutkan Nama Rekening Pengirim atau Nomor Transfer Anda.
d. simpan bukti transfer Anda jika sewaktu-waktu kami butuhkan untuk pembuktian pembayaran Anda.

4. Kami Memeriksa Pembelian dan Pembayaran :
a. setelah menerima konfirmasi pembayaran dari Anda, kami akan periksa apakah pembayaran Anda sudah masuk ke rekening kami atau belum. Proses pemeriksaan paling lambat 1 hari setelah konfirmasi atau SMS Anda kami terima.
b. jika jumlah uang yang Anda transfer masih kurang, kami akan informasikan jumlah kekurangannya melalui SMS. (biasanya hal ini berkenaan dengan jumlah berat dan penyesuaian ongkos kirim)
c. jika seluruh pembayaran telah lunas, kami akan mengirimkan barang Anda ke perusahaan ekspedisi pada esok harinya.

5. Kami Memproses Pengiriman Barang :
a. jika tidak ada suatu halangan, barang Anda kami kirmkan selambat-lambatnya 1 hari setelah pelunasan.
b. proses transaksi mulai dari komunikasi pemesanan sampai pengiriman, minimal 2 hari dan maksimal 3 hari.

6. Penanggungjawab Pengiriman Barang :
a. setelah kami menerima bukti pengiriman barang dari agen ekspedisi, barang sepenuhnya telah menjadi milik dan tanggungjawab Anda. Dengan demikian maka segala urusan dan tanggungjawab atas keterlambatan, kerusakan serta kehilangan pada saat proses pengiriman adalah urusan dan tanggungjawab perusahaan pengiriman barang yang ditunjuk dan serta Anda sendiri sebagai pemilik barang.
b. jika ada permasalahan pengiriman, kami akan usahakan membantu Anda sebatas kemampuan kami, selebihnya silakan Anda menghubungi perusahaan ekspedisi yang telah ditunjuk.
c. dengan membeli di situs kami ini, kami anggap Anda sudah membaca dan mengerti serta menyetujui seluruh ketentuan yang kami buat disini.






Sumber : RanselOke

0 Responses to "Bedah Web RanselOke"

Leave a Reply