rss

Marketing Mix 4P (Promotion, Product, Place & Price) The Jungle

Posted by gie | Posted in

Tugas Sofskill pertemuan ke-4
Nama:Yugi Safari Nurhakim
Kelas:4IA11
NPM:50408890
UNIVERSITAS GUNADARMA

Sebelum membahas The Jungle, penulis akan membahas terlebih dahulu Apa itu Marketting Mix 4P.

-Promotion
Promosi pada dasarnya adalah bentuk komunikasi pemasaran. “Promosi meliputi semua kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk mengkomunikasikan produknya kepada pasar sasaran”.

-Product 
Produk merupakan segala sesuatu yang dapat ditawarkan di pasar untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. 

 -Place
Tempat/Lokasi sering pula disebut sebagai saluran distribusi yaitu suatu perangkat organisasi yang saling tergantung dalam penyedia suatu produk atau jasa untuk digunakan atau dikonsumsi oleh konsumen atau pengguna bisnis.

-Price
Jumlah uang yang harus dibayar oleh pelanggan untuk mendapatkan produk.

Ok, mungkin mengenai Marketing Fix 4P sudah cukup, saatnya membahas langsung dengan contoh nyata.  Dan yang  saya jadikan contoh adalah The Jungle.
  
The Jungle merupakan sarana wisata air dan merupakan wahana termatik pertama dan terlengkap di Indonesia.  The jungle beridiri pada tanggal 16 Desember 2007 di kota hujan Bogor.  The Jungle berlokasi di tengah lingkungan perumahan Bogor Nirwana Residence, Dreded, Bogor Selatan, Jawa Barat. 



Di dalam situs The Jungle, kita bisa mengetahui fasilitas-fasilitas yang tersedia, harga tiket masuk, promo dan event yang ada, serta berita mengenai The Jungle.

Banyak sekali fasilitas yang tersedia di The Jungle, antara lain :





Selain fasilitas-fasilitas di atas, The Jungle juga sering mengadakan acara-acara yang menghadirkan artis maupun penyanyi ternama untuk menarik perhatian pengunjung, seperti  promo pada saat tanggal 7 dan 8 januari 2012:

 
Di The Jungle juga tersedia tempat-tempat yang sifatnya diluar wahana air, antara lain :
  1. Mall Unit,  tempat untuk diperjualbelikan kepada konsumen yang dapat digunakan sebagai sarana usaha food & beverage dan juga dapat dipakai untuk seminar, meeting dan keperluan lainnya yang bersifat formil.
  1. Mall Atrium Hall, hal yang dapat digunakan untuk bazar, exhibition dan events.
  1. Orchard Food Court, menyediakan berbagai macam jenis makanan, dan masakan sunda, Manado, Makkasar, dan masih banyak lagi.
  1. Orchard Amphiteater, tempat untuk nonton bareng, live performance music dan masih banyak fungsinya untuk kegiatan events lainnya.
  1. Orchard Live Music, terdapat di food court, sehingga pengunjung yang menikmati santapan makanannya dapat menikmati music yang disajikan setiap malam Minggu.  

Pada saat penulis menulis artikel ini tiket masuk The Jungle adalah : Rp 75.000, sedangkan 4D Cinema adalah : Rp 45.000

Sumber : The Jungle

0 Responses to "Marketing Mix 4P (Promotion, Product, Place & Price) The Jungle"

Leave a Reply